Para Pemain Poker Wanita Terkenal dari Berbagai Penjuru Dunia – Kisah Penuh Warna Dalam era yang penuh tantangan di Old West, wanita-wanita tangguh telah mengukir namanya dalam sejarah perjudian. Salah satunya adalah Eleanora Dumont, yang berkeliling dari Deadwood ke Tombstone, dan akhirnya membuka salon perjudian bernama Vingt-et-un (arti: “21”) serta rumah bordil. Di Prancis, Maria Gertrudis “Tules” Barcel√≥ menjadi terkenal di Santa Fe, sementara Belle Siddons, yang juga dikenal sebagai Nyonya Vestal, menjadi ratu permainan faro di sejumlah salon Midwest. Juga, jangan lupakan Kate O’Leary, seorang pedagang yang akhirnya membuka rumah perjudian di Dodge City, Kansas.

Faro adalah permainan yang sering kali dihubungkan dengan wanita, meskipun banyak dari mereka yang juga mahir dalam permainan poker. Misalnya, Belle Starr, yang terkenal sebagai penjahat koboi, sering bermain dan menang di meja poker salon sebelum akhirnya meninggal tragis pada tahun 1889.

Minnie Smith adalah seorang agen dan pemain poker yang menonjol di Colorado, sementara Lottie Deno bermain poker di seluruh Texas sebelum ia dan suaminya, Frank, membuka rumah perjudian di New Mexico. Mary Hamlin, yang dikenal dengan nama “Maria Owl,” adalah seorang pemain poker dan penipu yang terlibat dalam beberapa aksi penipuan terkenal, seperti menjual hak pengiriman palsu pada investor di Mississippi, serta menipu bank San Francisco dengan trik berlian kunjungi Tujuh Naga.

Selain prestasi mereka di meja judi, laporan tentang para penjudi wanita ini, baik yang kontemporer maupun sejarah, sering kali menyoroti daya tarik dan pesona mereka, yang membuat banyak pria terpesona dan pelayanan terbaik mereka di salon perjudian. Namun, terkadang pesona mereka juga menjadi faktor dalam perselisihan kekerasan. Chris Enss, penulis yang telah meneliti banyak wanita Wild West, menggambarkan mereka sebagai “makhluk merangsang dengan rambut hitam, mata cokelat, dan kulit cerah.”

Kisah-kisah mereka di dunia saloon dan kartu, serta respon kontemporer terhadap mereka, telah membentuk sebagian dari budaya masa lalu. Misalnya, Kitty Leroy terkenal karena mengenakan pakaian dalam pria. Seorang penulis era ke-19 bahkan menyebut Belle Starr sebagai “wanita Jesse James.” Di masa depan, Eleanora Dumont mendapat julukan kurang menguntungkan, “Madame Moustache,” karena bibir tebalnya.

Para Pemain Poker Wanita Terkenal dari Berbagai Penjuru Dunia
Tagged on:                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *